Asuransi Mobil Memberikan Perlindungan Terbaik untuk Mobil Anda

Asuransi Mobil untuk Mobil Baru

Asuransi mobil memberikan perlindungan terbaik untuk mobil anda. Jadi anda perlu membuat perencanaan sejak dini agar mendapatkan kualitas terbaik. Di Indonesia, jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 120 jiwa per harinya. Tak berbeda jauh dengan di Nigeria, yang mengklaim 140 jiwa warganya tewas akibat kecelakaan setiap harinya. Sedangkan selama 2015, angka kecelakaan di Indonesia ternyata cukup tinggi hingga menembus angka puluhan ribu. Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Mabes Polri, hingga September 2015 jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mencapai 23.000 kasus. Dari 23.000 kasus yang terjadi, tercatat 23.000 korban meninggal dunia. Banyaknya angka kecelakaan ini selain diakibatkan human error dan sifat tak disiplin pengendara di jalanan, juga dipengaruhi mindset masyarakat terkait kendaraan. Umumnya, masyarakat menganggap sebuah produk otomotif itu mumpuni jika bisa melaju cepat. Hal ini didukung dengan industri otomotif saat ini yang seolah-olah menciptakan ‘paradigma’ kendaraan bagus itu adalah kendaraan yang memiliki kecepatan tinggi. Harga premi asuransi mobil tidaklah mahal, sehingga anda bisa menyisihkan uang bulanan anda untuk menggunakan asuransi mobil ini.

Ketika berbicara tentang asuransi kendaraan, hal pertama adalah terbebas dari kerugian keuangan akibat kecelakaan/peristiwa lain yang tidak terduga datangnya. Karena pada dasarnya, tujuan asuransi adalah untuk mengurangi ketidakpastian dari kemungkinan kerugian yang tidak terduga. Secara umum, asuransi didefinisikan sebagai suatu perjanjian dimana seorang penanggung membuat ikatan dengan seorang tertanggung dengan menerima suatu premi untuk memberikan penggantian kepadanya. Untuk pengajuan polis asuransi mobil sangatlah mudah, anda isi form register yang sudah ada kemudian komunikasikan dengan vendor yang akan anda gunakan.

Baca Juga : Indopremi.co.id Asuransi Mobil Murah & Bagus di Indonesia

Penggantian tersebut diberikan karena suatu kerugian, kerusakan, atau kehilangan yang mungkin akan dialami akibat peristiwa tidak terduga. Namun, meski kendaraan Anda sudah menggunakan asuransi, tapi tidak semua risiko dijamin atau di-cover oleh pihak asuransi. Ada beberapa risiko yang tidak dijamin oleh asuransi kendaraan. Meskipun sudah diasuransikan, tapi apabila perawatan mobil terjadi sebagai akibat melanggar hukum, maka sudah pasti, pihak asuransi akan menolak menanggung biaya perawatan mobil. Hal itu sudah tertera di klausul perjanjian dan dilindungi oleh undang-undang, terlebih jika masih di bawah umur.

Baca Juga Artikel : http://otomotif.kompas.com/read/2016/07/04/082400715/Asuransi.Mobil.Ini.Tawarkan.Opsi.Reimburse.

Menurut UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Jalan Raya, batas minimal seseorang diperbolehkan memiliki SIM adalah 17 tahun. Secara umum, bila ada modifikasi yang mengubah bentuk kendaraan secara ekstrem (eksterior, interior, hingga mesin) lalu kendaraan menjadi rusak, maka asuransi tidak akan menjaminnya. Namun, jika modifikasi hanya minor seperti audio, mengganti pembungkus jok kursi, kaca film, dan aksesori eksternal, kemungkinan akan dijamin. Namun, semua tergantung ketentuan dari perusahaan asuransi. Jika berniat menambahkan aksesori mahal seperti audio berharga belasan juta rupiah, maka Anda harus memberitahukan kepada pihak asuransi kendaraan. Bila tidak memberitahukan, kemungkinan pihak asuransi akan menolak klaim.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *